Tutorial Hijab Turki untuk Semua Bentuk Wajah (Berhijab Style)

Tutorial Hijab Turki untuk Semua Bentuk Wajah (Berhijab Style) - Gaya hijab Turki kini semakin digemari hijabers. Gaya jilbab ini tidak sulit dilakukan dan minim pentul. Tak hanya itu, penerapan hijab Turki bisa dipakai untuk ke acara formal maupun kasual tergantung pemilihan bahannya. Meskipun gaya Turki lebih identik dengan scarf segiempat bermaterial sutera, tapi Anda juga bisa memanfaatkan kerudung lain untuk mengaplikasikannya. 

Seperti yang dikatakan desainer muda Dian Pelangi, gaya Turki akan terus menjadi tren hingga tahun mendatang. Tak hanya Dian, pemilik e-commerce Saqina, Ines Handayani, hijab Turki semakin disukai oleh wanita yang sudah bekerja karena membuat penampilan terlihat lebih profesional.

"Gaya Turki akan booming nanti. Gaya Turki yang simpel semakin diminati terutama para pekerja profesional. Mereka terlihat lebih elegan dan profesional ketika menggunakan hijab ala Turki. Jadi Turki ini sedang tren sekarang," tutur Ines saat berbincang dengan Wolipop beberapa waktu lalu di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Meskipun tren beberapa wanita masih tidak percaya diri untuk mengaplikasikan gaya ini karena tidak sesuai dengan bentuk wajahnya. Berikut gaya jilbab Turki yang cocok untuk semua bentuk wajah dari Shamshom Brunette, hijabers asal Afrika.

Langkah 1
Ambil scarf panjang dengan material katun atau pashmina yang nyaman digunakan sehari-hari. Pilihlah scarf yang berwarna gelap karena bila Anda termasuk wanita dengan bentuk wajah bulat atau pipi chubby, scarf hitam atau warna gelap lainnya bisa membuat bentuknya menjadi lebih tirus. Pastikan sudah mengenakan ciput ninja agar leher tidak terekspos. Letakkan di atas kepala lipat sedikit bagian sisinya ke arah dalam.

Langkah 2
Kedua sisi dirapatkan di bawah dagu kemudian sematkan peniti atau jarum. Jika berpipi chubby, tarik sedikit sisi kanan dan kirinya ke arah depan untuk membuat bentuknya lebih tirus. Setelah itu, bagian tengah atas dahi ditarik sedikit ke atas sehingga membentuk segitiga. Bentuk segitiga tersebut yang mencirikhaskan jilbab wanita Turki.

Langkah 3
Bagian kanan diputar ke arah belakang dan kembalikan ke atas pundak kanan. Lalu bagian kiri rapatkan ke sisi kanan.

Langkah 4
Ikat kedua bagian hingga merapat ke arah leher. Setelah itu, letakkan salah satu bagiannya di belakang pundak.

Langkah 5
Tutorial hijab selesai. Anda bisa menerapkan gaya ini ke acara kasual. Jika kurang jelas, simak videonya di sini.


Tutorial Hijab Turki untuk Semua Bentuk Wajah (Berhijab Style)

0 Response to "Tutorial Hijab Turki untuk Semua Bentuk Wajah (Berhijab Style) "

Post a Comment