Desainer yang Gaya Hijabnya Selalu Jadi Tren (Berhijab Style)

Desainer yang Gaya Hijabnya Selalu Jadi Tren (Berhijab Style)
Desainer yang Gaya Hijabnya Selalu Jadi Tren (Berhijab Style)
Desainer yang Gaya Hijabnya Selalu Jadi Tren (Berhijab Style) - Cantik, muda, dan colorful merupakan tiga kata yang mewakili sosok desainer sukses Dian Pelangi. Wanita 23 tahun itu tidak hanya sukses sebagai perancang busana muslim tapi juga bisa memberikan pengaruh positif terhadap perkembangan tren fashion hijab di Indonesia. Bahkan kini namanya tidak hanya dikenal di Tanah Air tapi juga luar negeri.

Beberapa fashion blogger serta selebriti Instagram (selebgram) dari berbagai negara sudah mengenal putri pasangan Djamaloedin Sindon dan Hernani Mansyur ini. Gaya Dian yang warna-warni dan enerjik memberikan sentuhan baru dalam DNA busana muslim yang dulu tampak kaku dan monoton. 

Gaya busananya kini terus menginspirasi hijabers terutama yang berusia muda. Gaya hijabnya juga sering populer dan diikuti banyak orang baik yang berjilbab maupun tidak. Bahkan beberapa wanita muslim menjadi tertarik mengenakan jilbab karena gaya busana desainer lulusan sekolah mode ESMOD itu.

Menjadi wanita muda yang inspirasional serta populer di kalangan hijabers membuat Wolipop menobatkannya sebagai 'Hijab Trendsetter of The Year'. Diberikan gelar tersebut, Dian mengaku senang dan tidak percaya bisa menyabet penghargaan ini.

"Alhamdulillah ini sebagai prestasi buat aku. Niat aku melakukan semua ini memang untuk menginsprasi banyak orang. Aku ingin orang lain ter-influence berpakaian yang Islami. Agak nggak percaya juga sih soalnya sekarang banyak banget blogger atau aktris yang gayanya selalu jadi inspirasi, cukup kaget ya," papar Dian saat dihubungi Wolipop beberapa waktu lalu.

Dalam berbusana, Dian mengaku tidak pernah menyontek orang lain. Biasanya ia mencari rekomendasi gaya dari Instagram atau website fashion. Setelah menyukai suatu konsep atau gaya busana dari internet, Dian mengatakan akan memodifikasinya kemudian membuatnya sendiri. Daripada membeli busana, busana keseharian Dian lebih sering jahit sendiri sehingga ketika beberapa fans atau followers-nya di Instagram bertanya, ia merasa bingung untuk menjawabnya.

Diakui wanita berdarah Palembang ini, gaya hijabnya tidak hanya diikuti para hijabers muda tapi terkadang ketika ia sedang berada di luar negeri juga banyak yang tertarik dengan model jilbabnya.

"Kadang-kadang lagi jalan-jalan ke luar negeri, orang-orang bule sampai nanya itu gimana cara pakai jilbabnya, bahkan mereka minta tutorial di tengah jalan, alhamdulillah senang saja bukan karena ingin populer, tapi bisa menginspirasi orang lain," tambah wanita yang tahun ini baru saja menyelesaikan debut pertamanya di Amerika itu. 

Meski senang bisa menginspirasi orang lain tapi Dian mengatakan terkadang suka sebal dengan beberapa hijabers yang meniru gayanya 'mentah-mentah'. Ia mengaku beberapa kali bertemu dengan hijabers yang bergaya seperti dirinya tapi seolah sedang menyindir gaya busananya. Biarpun demikian, Dian mengatakan tidak menjadi murung atau terpengaruh untuk mengubah karakter personalnya.

Di akhir perbincangan dengan Wolipop, Dian pun mengucapkan terima kasih karena telah dipercaya menjadi salah satu wanita Indonesia yang menginspirasi. Bagi Dian penghargaan ini merupakan suatu amanah yang harus ia jaga dan harus menjadi sosok yang lebih baik lagi ke depannya.

"Penghargaan itu amanah ya bukan bentuk sesuatu hal yang harus dipertontonkan atau disombongkan. Kita mendapatkan amanah dari orang banyak untuk berbuat yang lebih baik lagi dan harus lebih bersemangat dalam mengembangkan tugas sebagai desainer muslim," ujarnya menutup pembicaraan.

Dian Pelangi terpilih sebagai Hijab Trendsetter of The Year, salah satu kategori di program Wolipop.com, 20 Women of The Year. Selain Dian Pelangi, 19 nama lainnya yang masuk dalam daftar 20 Women of The Year - Wolipop.com

Desainer yang Gaya Hijabnya Selalu Jadi Tren (Berhijab Style)

1 Response to "Desainer yang Gaya Hijabnya Selalu Jadi Tren (Berhijab Style)"