Tips Padu Padan Busana Muslim untuk Wanita Plus Size (Berhijab Style)

Tips Padu Padan Busana Muslim untuk Wanita Plus Size (Berhijab Style)
Tips Padu Padan Busana Muslim untuk Wanita Plus Size (Berhijab Style)
Tips Padu Padan Busana Muslim untuk Wanita Plus Size (Berhijab Style) - Sebagai seorang muslimah tentunya kita ingin tetap tampil modis dan menarik. Berbagai macam busana muslim kini hadir dengan beragam pilihan warna dan model yang bisa diatur sesuai selera. Namun bagi muslimah yang tergolong ke dalam kategori plus size, mereka tampak masih kesulitan untuk memadukan busana muslimah yang sesuai dengan bentuk tubuhnya.

Melihat hal ini, desainer busana muslim Hannie Hananto turut berbagi tips seputar pemilihan pakaian serta beberapa hal yang harus diperhatikan oleh para muslimah bertubuh besar. Apa saja?

1. Hindari Model Bertumpuk
Desainer yang pernah menggelar fashion show di Prancis dan Amerika ini menyarankan untuk menghindari pakaian dengan aksen layer atau bertumpuk di bagian bawah. Tak hanya itu, aksen draperi atau lipitan kecil yang terlalu banyak juga sebaiknya dihindari. Hal ini dapat membuat para muslimah plus size akan terlihat lebih besar. Sebaiknya pilihlan model pakaian yang berpotongan lurus dan lebar di bagian bawahnya, seolah membentuk huruf A. Potongan seperti ini akan membuat siluet tubuh terkesan lebih ramping dan sederhana.

2. Perhatikan Pilihan Bahan
Sebagai seorang muslimah tentunya sebisa mungkin menghindari bahan yang menerawang karena tidak sesuai dengan kaidah yang berlaku. Selain itu, pilihan bahan pakaian juga bisa disesuaikan dengan kegiatan yang dilakukan sehari-hari. "Kalau untuk wanita yang bertubuh besar, katun pasti bisa dipakai. Atau bahan kaus yang menyerap keringat juga bisa. Kalau sifon mungkin bisa dipakai tapi harus dilapisi kain furing di dalamnya," terang pemilik lini busana Anemone itu ketika ditemui Wolipop di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

3. Hindari Detail Terlalu Banyak
Meski ingin tampil gaya, pemilihan pakaian dengan detail ornamen yang terlalu banyak dan berukuran besar tampak kurang tepat jika diterapkan pada wanita plus size. Wanita kelahiran 43 tahun silam ini menyiasatinya dengan menggantikan ornamen besar menjadi detail yang lebih sederhana dan minim ornamen. Jika ingin mengenakan songket atau tenun misalnya, pilihlah motif yang tidak terlalu ramai. Terapkan hanya di sekitar pergelangan tangan atau bagian dada agar tidak terkesan berlebihan.

4. Padu Padan yang Sesuai
Lebih lanjut ibu dua anak ini mengatakan, apabila pemilihan pakaian bisa disesuaikan dengan tepat, walau tidak terlalu banyak ornamen pun dapat terlihat lebih menarik. "Pakaian untuk muslimah sebenarnya hanya dua, gamis dan tunik. Namun semuanya bisa divariasikan dengan pakaian lain, seperti blazer dan celana panjang" jelasnya lagi.

Untuk menghadiri acara formal misalnya, desainer yang tergabung di dalam APPMI (Asosiasi Pengusaha Perancang Mode Indonesia) ini memilih dress polos panjang tanpa lengan dan dipadukan dengan blazer yang tidak terlalu banyak detail. Sedangkan untuk acara yang lebih santai, penggunaan dress tetap bisa diterapkan namun blazer bisa diganti dengan outer berbahan kaus yang bahannya lebih nyaman.

"Atau bisa juga pakai tunik yang panjangnya selutut, dan kenakan celana panjang yang tidak terlalu pas di badan. Tambahkan aksesori seperti cincin dan gelang untuk memlengkapi penampilan," tutupnya.

Tips Padu Padan Busana Muslim untuk Wanita Plus Size (Berhijab Style)

0 Response to "Tips Padu Padan Busana Muslim untuk Wanita Plus Size (Berhijab Style)"

Post a Comment