Tips Berbusana Untuk Hijabers Saat Yoga (Berhijab Style)

Tips Berbusana Untuk Hijabers Saat Yoga (Berhijab Style)
Tips Berbusana Untuk Hijabers Saat Yoga (Berhijab Style)
Tips Berbusana Untuk Hijabers Saat Yoga (Berhijab Style) - Yoga menjadi salah satu olahraga yang sedang digemari saat ini termasuk para wanita berjilbab. Yoga bisa memberikan efek kelenturan serta merelakskan tubuh juga pikiran. Ketika ingin melakukan latihan yoga, hijabers perlu memperhatikan padu padan busananya. Berikut tips berbusana untuk hijabers yang ingin latihan yoga dari Dian Pelangi.

1. Pakai Kaos
Jika hanya latihan menggunakan jasa personal trainer di rumah, Dian menyarankan agar mengenakan kaos saja dan legging. Bahkan kalau latihannya hanya dengan teman perempuan atau suami bisa mengenakan pakaian yang ketat terutama saat ingin mencoba acroyoga.

"Kalau di rumah nggak ada siapa-siapa, lebih menyarankan pakai kaos yang nyaman dan legging. Kalau bisa celananya agak ketat karena nanti banyak gerakan yang bertumpu pada kaki dan paha," ujar Dian saat dihubungi Wolipop melalui telepon, Jumat (24/12/2014).

2. Celana Training
Jika latihan yoga dengan mengikuti kelas sebaiknya pakailah kaos lengan panjang dan celana training. Wanita berdarah Palembang itu juga menyarankan agar tidak mengenakan busana kebesaran karena akan menyulitkan Anda ketika melakukan gerakan yoga. Pilihlah kaos yang fit di tubuh. Tidak lupa menggunakan material yang menyerap keringat.

3. Pakai Tank Top
"Jangan lupa dilapisi tank top dalamnya, karena kalau gerakannya kebalik-balik bisa kelihatan nanti perut atau punggungnya. Saat baju ke angkat kalau tank top jadi aman," saran desainer lulusan sekolah mode ESMOD itu.

4. Kerudung
Pilihan kerudung sebaiknya tidak merepotkan. Kalau bisa menggunakan turban instan dan ciput ninja yang nyaman dipakai untuk berolahraga. Jika ingin mengenakan kerudung segiempat, tetaplah memakai ciput ninja agar leher tidak terekspos saat gerakan tubuh harus terbalik. Hindari memakai banyak jarum pentul yang bisa membahayakan Anda dan orang lain.

5. Tidak Pakai Aksesori
Dian juga menyarankan agar tidak mengenakan aksesori apa pun termasuk kalung, cincin, atau anting. Aksesori bisa melukai pasangan Anda terutama saat mencoba acroyoga. Sebaiknya tanggalkan semua aksesori dan simpan di dalam tas.

"Kalau acroyoga kan nempel satu sama lain, jadi jangan pakai aksesori seperti anting, gelang, cincin juga jangan karena pasangannya suka kesakitan nanti malah kurang nyaman," tambah Dian sebelum menutup perbincangan.

Tips Berbusana Untuk Hijabers Saat Yoga (Berhijab Style)

0 Response to "Tips Berbusana Untuk Hijabers Saat Yoga (Berhijab Style)"

Post a Comment