Dian Pelangi Sering Relakan Baju yang Dipakainya Dibeli Hijabers (Berhijab Style)

Dian Pelangi Sering Relakan Baju yang Dipakainya Dibeli Hijabers (Berhijab Style)
Dian Pelangi Sering Relakan Baju yang Dipakainya Dibeli Hijabers (Berhijab Style)
Dian Pelangi Sering Relakan Baju yang Dipakainya Dibeli Hijabers (Berhijab Style) - Desainer busana muslim sekaligus ikon hijabers Indonesia, Dian Pelangi, kerapkali menjadi panutan wanita berjilbab dalam berbusana terutama yang masih berusia muda. Beberapa hijabers seolah mengikuti gaya busana desainer 23 tahun itu dengan ciri khas feminin dan colorful.

Tak hanya populer di kalangan hijabers Indonesia, beberapa fashion blogger serta selebriti Instagram (selebgram) dari berbagai negara juga mengenal wanita dengan followers lebih dari 1,2 juta itu. Gaya hijabnya pun sering menjadi tren dan diikuti banyak orang baik yang berjilbab maupun tidak.

Bahkan beberapa hijabers ada yang mencontek gaya hijabnya secara keseluruhan. Meskipun demikian, Dian mengaku tidak merasa marah. Ia bahkan turut senang karena bisa memberikan inspirasi untuk mereka dalam berpakaian sopan dan tertutup.

"Aku malah senang itu tandanya tujuanku bisa menginspirasi orang lain berhasil," ujar Dian saat berbincang dengan Wolipop melalui telepon beberapa waktu lalu.

Tak hanya dicontek bahkan busana yang sedang dipakainya terkadang juga diminta para hijabers ketika hadir di suatu acara. Misalnya saja ketika sedang hadir di bazaar. Dian bercerita kalau setiap ia hadir di bazaar busana yang dikenakannya juga ikut dibeli.

Putri pasangan Djamaloedin Sindon dan Hernani Mansyur ini pun mengatakan tak jarang ia harus bolak-balik ganti baju karena busana yang dipakainya diminta atau dibeli hijabers. Ketika busana yang dikenakannya ikut dibeli ia pun merasa tak enak hati sehingga harus memberikannya.

"Jadi baju yang aku pakai dibeli saat itu juga. Setiap aku hadir di booth kalau acara bazaar aku bisa sampai sepuluh kali ganti baju. Nggak cuma bajuku saja baju pribadi juga dibeli banyak orang," cerita wanita lulusan sekolah mode ESMOD Jakarta itu Ketika busana yang dikenakannya dibeli orang lain biasanya ia akan diberikan diskon dari harga normal karena telah dipakai. Diskon tersebut diberikan bila busana yang dipakainya merupakan salah satu koleksi miliknya. Berbeda saat ia sedang mengenakan busana pribadi yang bukan koleksinya.

Terkadang beberapa hijabers tetap ingin membeli busana yang dipakainya walaupun bukan termasuk koleksi Dian Pelangi. Jika memang itu busana pribadi maka Dian akan memberikannya saja gratis.

Mengingat hal itu, Dian juga bercerita beberapa kali kedatangan hijabers yang mengaku berhijab karena terinspirasi oleh dirinya. Mereka juga meminta busana yang dipakai Dian karena mengidolakan istri Tito Haris itu. 

"Kadang aku ke suatu acara ada saja yang nyamperin pengen ketemu, bilang jadi mengerti caranya pakai jilbab karena aku, bahkan waktu itu ada yang sampai nangis minta bajuku karena dia baru pakai jilbab dan tidak punya baju muslim. Ya aku bilang ambil saja biar istiqamah berhijab, jadi kadang aku kasih harga, kadang aku kasih, dengan begini kan bagian dari syiar juga ya," ungkap wanita yang baru saja menyelesaikan debut pertamanya di Amerika itu. 

Melihat hal itu, tak heran bila gaya busananya selalu menjadi tren di kalangan hijabers. Kini ia sedang mengajak para hijabers untuk memakai rok berpotongan flare atau lebar ketika berpergian. Bahkan ia menambahkan hashtag #swingswing agar menjadi tren. Menurutnya rok lebar itu lebih nyaman, tidak ketat, dan nyaman dipakai.

Rok lebar juga berguna untuk menyembunyikan pinggul besar, kaki yang kurang ramping, dan memberikan kesan tinggi pada wanita bertubuh mungil. Dian lebih menyarankan untuk mengenakan rok berpotongan pinggang tinggi yang bisa menutupi perut buncit serta memberikan kesan kaki lebih jenjang.

Dian Pelangi Sering Relakan Baju yang Dipakainya Dibeli Hijabers (Berhijab Style)

0 Response to "Dian Pelangi Sering Relakan Baju yang Dipakainya Dibeli Hijabers (Berhijab Style) "

Post a Comment