Tips Tampil Stylish dengan Jilbab Instan (Berhijab Style)

Tips Tampil Stylish dengan Jilbab Instan (Berhijab Style)
Tips Tampil Stylish dengan Jilbab Instan (Berhijab Style)
Tips Tampil Stylish dengan Jilbab Instan (Berhijab Style) - Jilbab instan kini semakin digandrungi anak muda. Beragam variasi model jilbab instan tak lagi membuat wanita muda terlihat tua. Ketika hijabers sesuai memadupadankannya maka jilbab instan bisa menjadi pilihan saat ingin tampil praktis tapi stylish. Berikut tips mengenakan jilbab instan untuk ke berbagai acara.

1. Tidak Polos
Ketika ingin mengenakan jilbab instan tapi tetap terlihat modis sebaiknya hindari mengenakan kerudung polos. Jilbab yang polos membuat penampilan tampak monoton dan kurang menarik. Desainer muda Dian Pelangi menyarankan agar memakai jilbab instan yang bermotif atau memiliki aksen tertentu.

"Jilbab instan modelnya sebaiknya nggak terlalu lurus, ada renda atau ruffle sehingga nggak kelihataan effortless," tutur Dian saat diwawancarai Wolipop lewat telepon beberapa waktu lalu.

2. Bermotif
Desainer sukses 23 tahun itu menambahkan kalau hijabers bisa mengenakan jilbab instan yang bermotif terutama saat memakai baju polos agar tidak terkesan membosankan. Pilih material yang nyaman bila dipakai untuk sehari-hari. Berbeda ketika pergi ke pesta atau acara formal bisa memilih hoodie instan yang memiliki material seperti sutera atau sifon krep untuk tetap tampil elegan.

3. Bukan Bergo
Selain Dian, desainer muda lainnya, Ria Miranda mengatakan agar tidak memakai bergo. Pilih jilbab instan yang sudah dimodifikasi baik potongan ataupun detail pada kerudungnya.

"Jangan pakai bergo ya kayak mau ke pasar, kelihatan terlalu santai kalau dipakai ke acara formal," tutur Ria saat berbincang dengan Wolipop berhari-hari.

4. Pakai Kaca Mata
Cara lainnya yang pernah dipraktekkan Dian saat mengenakan jilbab instan adalah dengan memakai kacamata. Pilih kacamata yang sesuai bentuk wajah Anda. Jika Anda sedang berlibur, pilihlah kacamata dengan frame tebal.

"Kalau seandainya malas dress up tidak apa-apa pakai jilbab instan tapi aku menyiasatinya dengan kacamata hitam, frame-nya pilih yang tebal sehingga matanya nggak terlihat sayu," saran desainer lulusan sekolah mode ESMOD Jakarta itu.

Tips Tampil Stylish dengan Jilbab Instan (Berhijab Style)

0 Response to "Tips Tampil Stylish dengan Jilbab Instan (Berhijab Style)"

Post a Comment