Hijabers Community Siap Buka Cabang di Seluruh Indonesia (Berhijab Style)

Hijabers Community Siap Buka Cabang di Seluruh Indonesia (Berhijab Style)
Hijabers Community Siap Buka Cabang di Seluruh Indonesia (Berhijab Style)
Hijabers Community Siap Buka Cabang di Seluruh Indonesia (Berhijab Style) - Bagi para wanita berjilbab, nama Hijabers Community (HC) mungkin sudah akrab di telinga. HC merupakan suatu komunitas yang dibentuk untuk para hijabers sebagai suatu wadah untuk berkumpul, bercerita dan saling berbagi informasi.

Komunitas yang awalnya dibentuk pada 2010 ini didirikan oleh desainer busana muslim Jenahara. Namun kini ia telah menyerahkan kepengurusan komunitas kepada ketua HC Jakarta, Syifa Fauzia untuk melanjutkan seluruh kegiatan yang akan dilakukan.

Hingga saat ini penyebaran HC sudah menjamur ke beberapa daerah hingga akhirnya memiliki cabang di kota-kota besar seperti Bandung, Yogyakarta, Padang, dan Aceh. Namun Syifa mengaku ia ingin sekali penyebaran ini bisa merata ke kota-kota besar lainnya di seluruh Indonesia.

"Aku inginnya HC ada di daerah lain. Misalnya Makassar, Bengkulu, Surabaya, Malang, dan kota-kota lainnya. Mudah-mudahan sih dalam waktu dekat ini bisa menambah cabang lagi," terang Syifa ketika ditemui Wolipop beberapa waktu lalu di Branche Bistro, Senopati, Jakarta Selatan.

Hal ini dikarenakan dirinya yang resmi menjabat sebagai ketua HC pusat pada bulan November 2014 silam pernah mendapat e-mail permohonan untuk membuka cabang baru di kota Bengkulu. Pada awalnya wanita kelahiran 1984 ini sempat berpikir apakah ia dan rekan-rekan pengurus komunitas mampu menjalaninya atau tidak.

"Tetapi kita berpikir, sayang banget kalau kebaikan ini tidak disebarluaskan. Siapa tahu juga teman-teman di daerah lain bisa membawa hal-hal positif di tempatnya masing-masing," tuturnya lagi.

Setiap tahunnya HC Jakarta sudah mempunyai kegiatan rutin yang digelar dengan skala besar, yaitu Hijab Day. Dengan bertambahnya komunitas di kota-kota lain, Syifa berharap acara seperti ini bisa dilaksanakan juga di sana. Tak tanggung-tanggung, bahkan ia dan rekan-rekannya ingin sekali pergi ke kota-kota tersebut untuk membantu menyosialikasikan acara-acara yang sudah biasa digelar di Jakarta.

Meski kini HC muncul sebagai salah satu komunitas yang cukup populer, namun kehadiran komunitas hijabers lainnya semakin banyak bermunculan dan bisa menimbulkan persaingan. Syifa justru sangat menyayangkan hal ini dan ia merasa alangkah lebih baik jika komunitas hijab yang ada di Indonesia bergabung dan melakukan suatu kegiatan bersama.

"Alhamdulillah teman-teman di sini masih mau melakukan kegiatan yang tujuannya bukan untuk mencari uang, apalagi popularitas. Aku inginnya di daerah lain juga seperti ini. Ada struktur organisasi, program kerja, dan kegiatan rutin juga. Mudah-mudahan nantinya bisa disamakan dengan yang di Jakarta," tutupnya.

Hijabers Community Siap Buka Cabang di Seluruh Indonesia (Berhijab Style)

0 Response to "Hijabers Community Siap Buka Cabang di Seluruh Indonesia (Berhijab Style)"

Post a Comment